BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 22 Agustus 2010

Penyelamatan Lingkungan Melalui Pertanian

Save Earth With Agriculture.........
 Jika kita mempunyai Ilmu yang cukup tentang cara menjaga lingkungan ini, Insya Allah tidak akan ada lagi banjir dan keanehan alam lainnya...........
Melalui bidang pertanian kita dapat mengetahui bagaimana cara memanfaatkan alam dengan sebaik-baiknya tanpa mengubah tatanan yang sudah ada...... 

  Salah  satu contoh bahwa pertanian itu cinta lingkungan adalah  dikembangkanya cara pertanian organik.........hal ini dikarnakan  masyarakat dunia mulai sadar bahaya yang ditimbulkan oleh pemakaian bahan kimia sintetis dalam pertanian. 
  Pertanian organik adalah teknik budidaya pertanian yang mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia sintetis. Tujuan utama pertanian organik adalah menyediakan produk-produk pertanian, terutama bahan pangan yang aman bagi kesehatan produsen dan konsumennya serta tidak merusak lingkungan. Gaya hidup sehat demikian telah melembaga secara internasional yang mensyaratkan jaminan bahwa produk pertanian harus beratribut aman dikonsumsi (food safety attributes), kandungan nutrisi tinggi (nutritional attributes) dan ramah lingkungan (eco-labelling attributes). Preferensi konsumen seperti ini menyebabkan permintaan produk pertanian organik dunia meningkat pesat.
Selain dengan pertanian organik ada juga pemanfaatan sampah-sampah organik yang dijadikan pupuk kompos ataupun sampah-sampah non organik yang dijadikan kreasi-kreasi unik hasil daur ulang........ masih banyak lagi kemajuan-kemajuan yang telah diciptakan, kemajuan dunia pertanian adalah keselamatan bagi lingkungan ini.
SAY NO  to ILLEGAL LOGGING!!!!!!!!!
Kita sebagai umat Islam harus menjaga lingkungan ini, karna jika lingkungan  rusak kita juga  yang rugi.........

ALAMKU AMAN KITA SENANG, ALAMKU NGAMUK MANUSIA RIBUT!!!!!!!!!!!!!!


 Amalia Fitri
fakultas Pertanian UMY



0 komentar: